top of page

4 Alasan untuk menggunakan Event Marketing.


1. Branding dan kesadaran.

Alasan kunci sebuah brand harus berpartisipasi pada sebuah event adalah untuk membangun brand image. Dalam sebuah event marketing memungkinan brand untuk mengekspresikan identitas brandnya secara langsung. Selain itu, dalam sebuah event marketing, brand dapat mengundang media yang mampu membuat brand tersebut diliput dalam sebuah artikel.


2. Konsumen yang pasti.

Alasan lain mengapa brand harus mencoba berpartisipasi pada suatu event adalah karena event marketing memberikan target konsumen yang pasti. Event ini memungkinkan perusahaan anda berinteraksi dengan sekelompok orang yang sudah memiliki minat dengan apa yang anda jual. Brand juga mampu membuat event nya menjadi sorotan dan viral di media social. Dengan menggunakan hashtag, orang-orang yang beraktifitas di media social dapat melihat dan merespon berbagai kegiatan yang ada di dalam event tersebut.


3. Keterlibatan pelanggan.

Sebuah event menawarkan keterlibatan yang cukup tinggi antara pelanggan dengan brand. Event diadakan untuk mempertahankan pelanggan lama dan menarik perhatian pelanggan baru sehingga dapat meningkatkan penjualan produk.


4. Edukasi

Banyak orang yang datang ke event untuk mencari relasi dan pengetahuan untuk diri mereka sendiri. Dua alasan tersebut merupakan hal yang kuat untuk mengarahkan konsep dari event yang akan dibuat. Apapun bentuk dari event yang akan dilaksanakan, ada satu hal yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu event tersebut harus mampu memberikan pengetahuan baru yang dibutuhkan oleh pengunjung yang datang.





Recent Posts

See All
bottom of page