top of page

Masih relevankah media luar ruangan?



Billboard dan spanduk kecil terlihat kuno di jaman digital sekarang ini? Coba pikirkan lagi, banyak perkembangan dari media jenis ini, diantaranya adalah jumlah pertumbuhan media iklan luar ruangan yang semakin meningkat. Perkembangan teknologi juga mempengaruhi efektifitas media luar ruangan, seperti adanya videotron yang memadukan billboard dengan teknologi televisi. Ada pula display interaktif yang mulai banyak di sediakan oleh mall dan bandara. Berikut beberapa kelebihan media luar ruangan dibanding dengan media lain dalam beriklan


Interaktif

Brand ingin mengikutsertakan target market mereka dalam berinteraksi dengan iklan, maka dari itu media iklan luar ruangan memungkinkan penggunaan teknologi paling baru dalam beriklan. Brand dapat membuat suatu kampanye menggunakan display interaktif seperti scan barcode atau foto dengan media beriklannya.


Pesan

Media luar ruangan dapat mengikutsertakan target market untuk mengendalikan lokasi dan konteks pesan. Memaksimalkan media beriklan dengan sekreatif mungkin, serta dapat menambahkan aksesoris dan gambar yang menarik pada billboard.


Tips trik dalam membuat iklan media luar ruangan

  • Membuat pesan agar mudah dipahami

  • Menggunakan huruf yang besar dan jelas dibaca

  • Memastikan peraturan yang ada sesuai dengan lokasi memasang iklan

  • Berani memaksimalkan kreatifitas, konsep dan desain, agar iklan menjadi menarik dan tidak ada kekacauan visual.

  • Mengkordinasikan pemasaran dan periklanan, sehingga strategi pemasaran dapat dimaksimalkan dalam kampanye periklanan media luar ruangan.



Recent Posts

See All
bottom of page